FAQ : TANYA JAWAB ACCURATE
New User :Modul apa saja yang terdapat di ACCURATE Accounting Software ?
Radit : Modul Penjualan yang terdiri dari aktivitas
: sales quotation, sales order, sales invoice, delivery order, sales return
serta modul untuk penerimaan pelunasan hutang pelanggan.
Modul Pembelian yang terdiri
dari aktivitas : purchase requisition, Purchase order, Purchase Invoice,
Receive item, purchase return, serta modul untuk pembayaran pelunasan hutang
supplier.
Modul Persediaan.
Modul Aktiva tetap.
Modul General Ledger &
Bank.
New User : ACCURATE
bisa jalan di OS ( Operasional System ) apa saja ?
Radit : ACCURATE Berbasis
Windows XP/Vista/7/8 dan bisa jalan di Linux ( tapi khusus untuk server saja ).
New User : Metode pencatatan apa saja yang ada di ACCURATE ?
New User : Metode pencatatan apa saja yang ada di ACCURATE ?
Radit : Pencatatan
Persediaan yang lengkap dengan metoda : FIFO dan Average Costing (rata-rata).
New User : Perusahaan tempat saya bekerja sering kali mengalami kendala dalam penyajian laporan keuangan, laporan selalu saja telat, Apa ACCURATE bisa membantu ?
New User : Perusahaan tempat saya bekerja sering kali mengalami kendala dalam penyajian laporan keuangan, laporan selalu saja telat, Apa ACCURATE bisa membantu ?
Radit :Ya, tentu saja bisa, Karena dengan ACCURATE,
laporan bisa disajikan secara cepat dan akurat, sehingga memudahkan manajemen
mengambil keputusan Bisnis dengan Cepat dan Tepat.
New User : Jika perusahaan saya merupakan PKP, apa ACCURATE bisa membantu saya menyiapkan laporan untuk pajak ?
New User : Jika perusahaan saya merupakan PKP, apa ACCURATE bisa membantu saya menyiapkan laporan untuk pajak ?
Radit : Tentu
saja. ACCURATE dapat menyajikan laporan2x yang dibutuhkan oleh
Pajak, spt : laporan SPT Masa dan tahunan, dan laporan 2x pendukung lainnya.
New User : Di
Software ACCURATE apa ada level securitynya ?
Radit : Ada, ACCURATE menyediakan
fasilitas password bertingkat yang memungkinkan seorang pengguna hanya dapat
menggunakan fasilitas tertentu saja dari program ( sesuai dengan wewenangnya ),
namun tidak dapat menggunakan atau melihat fasilitas lainnya. Tingkatan
security dibagi dalam 3 level (Admin, Supervisor dan User). Sedangkan
aktifitasnya dibagi lagi menjadi 3 kewenangan (Create, Edit dan Report).
New User : Apa ACCURATE ada sistem Back Up ?
New User : Apa ACCURATE ada sistem Back Up ?
Radit : ACCURATE menyediakan
fasilitas back-up data, dimana data back up dibuat dari duplikat dari dalam
file yang terkompress, yang bermanfaat jika terjadi kerusakan fatal pada data.
Setiap bulan akan dibuatkan satu file backup secara otomatis, dan bisa
ditentukan sendiri nama file backup tersebut dengan nama file yang lainnya.
New User : ACCURATE memakai data base dan bahasa pemograman apa ?
New User : ACCURATE memakai data base dan bahasa pemograman apa ?
Radit :ACCURATE memakai data
base : Firebird sebagai database server-nya dan bahasa pemogramannya sendiri
memakai Delphi versi 7.
New User : ACCURATE bisa untuk LAN atau tidak?
Radit : : Tentu saja bisa, karena ACCURATE adalah software akuntansi yang
menggunakan teknologi
Client – Server.
New User : Berapa jumlah user yang bisa menggunakan ACCURATE?
Radit : : Tidak ada batasan.
New User : Dalam perusahaan
saya, saya memiliki beberapa bagian terpisah dengan tugas masing – masing,
apakah masing – masing user tersebut bisa diatur hak – haknya?
Radit : : Tentu Saja bisa. Dapat Memilih Pada Setup | User Profile, akan Menampilkan hak – hak yang dapat diatur sesuai dengan Hak
nya Masing-masing.
New User : Kami sudah memiliki bentuk Format yang kami punyai untuk
Faktur kami. Kami tidak ingin mengubah bentuk Format Faktur kami, bagaimana?
Radit : : Setiap form dalam ACCURATE dapat dikustomisasi
sesuai dengan kebutuhan perusahaan masing – masing. Anda dapat
mengubahnya dari Setup | Form Template, Akan Menampilkan jenis – jenis form
yang dapat anda ubah. Anda cukup men-check dan men-uncheck field – field yang
anda rasa butuh dan tidak butuh. Sedangkan untuk tata letak, anda dapat masuk
ke Designer. Yang cukup Anda lakukan adalah klik and drag.
Radit : Tidak perlu, karena untuk transaksi penjualan, pembelian dan
penyusutan aktiva tetap, jurnalnya sudah secara otomatis dibuatkan oleh
ACCURATE. Anda hanya perlu menjurnal kegiatan di luar transaksi penjualan dan
pembelian, seperti Bayar Gaji, Listrik dan lainnya.
New User : Saya mau melihat jurnal yang sudah dibuat atas transaksi
yang
sudah pernah terjadi?
Radit : Anda dapat memilih dari List | General Ledger | Account History.
New User : Berapa digit kode
account dan nama account?
Radit : Untuk kode account terdiri dari 20 digit sedangkan untuk nama
account kita menyediakan hingga 60 digit.
New User : Apakah kode account harus angka? tidak bisa Huruf ?
Radit : : Kode account adalah alpha-numeric, yang berarti bisa angka, huruf
bahkan tanda baca. COA dalam ACCURATE tidak disegmentasi, sehingga tingkat
fleksibilitasnya tinggi ketika membuat COA.
New User : Apakah ACCURATE multi Currency?
Radit : : Tentu saja bisa
New User : Berapa banyak Currency yang bisa dimasukkan ke dalam
ACCURATE?
Radit : : Tidak terbatas.
New User : Apakah item di dalam ACCURATE bisa dibuat menjadi paket?
Radit : : Ya bisa, dengan menggunakan fitur Grouping.
New User : Jika kita menjual item yang sifatnya grouping, apakah
akan langsung memotong stok item lainnya?
Radit : : Ya bisa, ketika item A-B-C dibuat menjadi 1 group dengan nama XYZ.
Maka ketika dilakukan penjualan terhadap item XYZ, maka stok A, B dan C akan
langsung terpotong sesuai dengan jumlahnya. Item XYZ sendiri tidak pernah
memiliki stok Hanya Nama Keterangan Saja
New User : Kita memiliki beberapa gudang dengan lokasi yang
berbeda, bagaimana?
Radit: ACCURATE memiliki fitur multi warehouse, jadi berapapun gudang yang
dimiliki, anda tidak perlu khawatir karena anda dapat mengetahui jumlah stok
barang di tiap – tiap gudang setiap saat
New User : Jika kita melakukan penjualan tetapi ingin mengambil
dari gudang yang berada di lokasi lain bagaimana cara ACCURATE memotongnya?
Radit : : Ketika membuat DO atau SI,
ada warehouse. Anda cukup mengubah saja dengan memilih nama warehouse yang
ingin anda potong stoknya. Demikian juga dengan pembelian.
New User : Ketika kami ingin mengirim barang dari gudang pusat ke
gudang cabang kami, bagaimana Perlakuannya?
Radit : : Bisa dilakukan melalui item transfer.
New User : Pada kartu stok barang di ACCURATE, angka yang ada itu
adalah secara global atau sudah stok per gudang?
Radit : : Pada Item List, Qty yang terlihat merupakan Qty secara global.
Jika memang ingin melihat stok per gudang dapat dilihat dari List | Inventory |
Item per Warehouse.
New User : Kami merupakan perusahaan yang memproduksi barang tetapi
secara kecil – kecilan, apakah di ACCURATE ada fitur untuk memproduksi barang?
Radit : : Ya, jika memang kegiatan produksi tersebut tidak terlalu rumit,
anda dapat menggunakan fitur Job Costing ( Pembiayaan pesanan / Job Order)
New User : Jika terjadi pengurangan stok barang akibat rusak,
dicuri atau akibat kebakaran, bagaimana mencatatnya. Hal itu tidak mungkin
dilakukan melalui penjualan?
Radit : Betul , jika memang itu terjadi pengurang barang tetapi bukan akibat
penjualan, maka anda dapat mencatatnya melalui Inventory Adjusment. Anda hanya
perlu memasukkan item – item yang hilang dsb-nya, kemudian dipilih lawan
accountnya, dan untuk account barang akibat rusak, dicuri dan sebagainya
accountnya adalah account beban, apabila belum mempunyai account beban biaya
kerusakan, anda dapat mengcreate melalui buku besar | Daftar Akun | klik baru | pilih type
account beban | ketikkan nama akun biaya kerusakan barang
New User : Apakah kita bisa menambahkan beberapa informasi tambahan
untuk item, seperti merk, ukuran dan lainnya?
Radit : : Bisa. ACCURATE memiliki 10 buah field kosong yang bisa digunakan
untuk menambahkan informasi tersebut, tetapi field – field tersebut tidak bisa
digunakan untuk perhitungan dan lainnya, jadi benar – benar hanya untuk
informasi tambahan saja.
New User : Metode apa yang
digunakan oleh ACCURATE dalam menghitung cost dari item?
Radit : : Accurate menyediakan 2 jenis metode, yaitu FIFO dan Average.
New User : Ketika melakukan penjualan melalui SO, apakah pengiriman
barang bisa secara parsial?
Radit : : Ya bisa, ketika SO sudah dibuat untuk penjualan barang A
(sebagai contoh) sebanyak 10 buah, maka ketika pengiriman barang (DO) atau membuat
faktur (SI) cukup mengganti Qty – nya sesuai dengan jumlah yang diinginkan.
New User : Apakah sisa barang yang belum terkirim tersebut dapat
diketahui berapa jumlahnya?
Radit : : Ya bisa. Kita cukup membuka kembali SO yang bersangkutan. Di
sana akan terlihat item yang mana yang statusnya sudah closed atau yang belum.
Cara kedua, kita bisa melihat dari Laporan “Sales Order By Customer
Detail” dengan menambahkan field “Total Qty. Shipped” dan “Item Status”.
New User : Untuk melakukan transaksi penjualan apakah harus
berurutan seperti yang tampak pada Flow chart? Maksudnya apakah harus SO lalu
DO baru bisa SI?
Radit : : Tentu saja tidak. Urutan kerja bisa SO-DO-SI atau SO-SI atau
DO-SI atau langsung SI. Yang tidak bisa adalah jika urutan kerjanya terbalik,
misal SI-SO atau DO-SO dsb.
New User : Apakah pembayarannya dapat dilakukan secara partial?
Radit : : Ya, dan ketika akan membayar untuk melunasi, akan tampak berapa
jumlah yang harus diterima atau harus dibayarkan.
New User : Apakah bisa melakukan penjualan meskipun barangnya tidak
ada di gudang?
Radit : : Bisa, stok barang di gudang bisa minus. Anda dapat mengaktifkan fitur
Gudang dpt < 0. Melalui persiapan - preferensi - Feature - Centang Gudang dpt < 0
New User : Jika memang bisa,
berarti akan berbahaya bagi pembukuan perusahaan?
Radit : : Tidak juga,Tergantung dari kondisi dan system flow aktivitas
bisnis anda, jika memang di perusahaan Bapak tidak mengijinkan hal itu terjadi,
maka Anda dapat men-disfungsi-kan fitur tersebut dari Setup | Preference |
Feature, di sana akan terlihat “Warehouse qty can < 0”, anda cukup
men-uncheck fitur tersebut.
New User : Apakah harga jual bisa muncul dengan otomatis ketika
melakukan penjualan?
Radit : : Ya Bisa, jika disetting pada masing – masing item ( Melalui
persediaan à barang dan jasa à double klik barangnya à pilih tab Penjualan / Pembelian à isikan harga jualnya , dan setting
di masing-masing pelanggan. Bisa disetting melalui daftar à pelangganà double klik pelanggan tersebut à pilih tab penjualan pilih tingkatan
harga jual. maka ketika melakukan penjualan, maka price untuk item tersebut
akan tampil di sales invoice
New User : Jika price untuk masing – masing item tersebut bisa
muncul dengan otomatis, apakah kami bisa mengubahnya lagi?
Radit : : Ya bisa, jika memang diberi hak untuk mengubahnya. Hal ini
tergantung pada masing – masing user. Jika memang diizinkan maka hal tersebut
bisa dilakukan.
New User : Ketika penjualan dengan menggunakan pajak, harga barang
yang ada sudah termasuk pajak, jadi nilai invoice tidak berubah lagi,
bagaimana?
Radit : : Pada bagian atas SI ada tulisan “ Cust is Taxable” check box
sebelahnya. tulisan “Inclusive Tax” akan
aktif, check tulisan tersebut.
New User : Selain mengenakan PPn 10 %, kami juga memiliki Service
Tax, apakah ACCURATE bisa menghandle?
Radit : : Tentu bisa. Dari List | Other | Tax Codes, buatkan satu jenis
tax dengan nama Service Tax, biasanya Ratenya adalah 5%. Kemudian baik di
Customer maupun di Item harus diset pula. Lalu ketika membuat SI, tuliskan kode
tax tersebut pada kolom tax.
Cara ini dipakai juga jika ada pertanyaan yang menyangkut pajak PPH 23,
tetapi yang perlu diingat untuk PPH 23 adalah dia bersifat MENGURANGI nilai
invoice BUKAN MENAMBAH nilai invoice, maka dari itu ketika membuat pajak ini,
Rate yang digunakan diberi tanda (-) minus, biasanya besarnya adalah 6%.
New User : Kami memiliki Salesman, apakah bisa dipakai untuk
menghitung komisi yang harus dibayarkan?
Radit :: Ya bisa.
New User : Di perusahaan kami, pendapatannya dibagi berdasarkan
proyek, bagaimana ACCURATE bisa menanganinya?
Radit : : Jika menggunakan Accurate
Standart, maka untuk mengatasi hal ini, bisa dengan menambahkan account –
account khusus untuk masing – masing proyek. Konsekuensinya, COA akan menjadi
lebih rumit.
Jika Menggunakan Accurate Deluxe , maka tidak perlu lagi untuk memainkan
COA, cukup ketika melakukan transaksi apapun jangan lupa untuk memilih proyek
yang bersangkutan.
New User : Apa bisa terlihat laporan keuangan dari masing – masing
proyek?
Radit : : Ya, setiap proyek dapat dilihat laporan laba ruginya, untuk
laporan neracanya tidak bisa.
New User : Apakah di ACCURATE ada fitur yang berfungsi untuk
mengingatkan kepada kami, piutang –piutang yang masih belum dilunasi oleh
Customer?
Radit : : Tentu ada, ketika masuk ke dalam ACCURATE akan langsung terlihat
window Reminder. Window tersebut berisi A/R dan A/P yang sudah jatuh tempo dan
juga berisi Item yang sudah harus dipesan berdasarkan Item Reorder Point.
New User : Apakah ACCURATE bisa melakukan transaksi berulang tanpa
perlu input secara terus – menerus ?
Radit : : Ya Bisa. Accurate sudah menyediakan fitur “Simpan Transaksi” dan
untuk mengulangnya mengunakan fitur “Salin Transaksi”.
New User : Apa itu Intangible
Assets?
Radit : : Intangible Assets adalah jenis Fixed Assets yang tidak berwujud,
seperti Goodwill, Paten dan lainnya.
New User : Jika kami jadi menggunakan ACCURATE, Service After Sales
apa yang akan kami dapatkan?
Radit : : Service After Sales yang akan didapat oleh Customer adalah,
mereka akan difull support dalam penggunaan ACCURATE via Email, sampai kapan?
Sampai 1 – 1,5 tahun setelah versi selanjutnya dilaunch.
New User : Jika ada patch terbaru, apa yang harus kami lakukan?
Apakah harus bayar lagi?
Radit :: Tentu saja untuk patch terbaru, customer akan mendapatkannya secara
gratis
New User : Jika ada versi selanjutnya, bagaimana?
Kwan : Pada dasarnya, ACCURATE memiliki 2 jenis upgrade. Minor Upgrade
dan Major Upgrade. Bedanya, misal ACCURATE versi 3.0.0.1068 atau jika versi
4.2.14.1420 kemudian ada peningkatan menjadi versi 3.0.0.1072 atau versi
4.2.15.1477 maka itu disebut dengan Minor Upgrade, dan dapat diperoleh
secara gratis.
Sedangkan untuk Major Upgrade, misal sekarang ACCURATE versi 3 dan
nantinya ada ACCURATE versi 4, maka customer pengguna versi 3 akan mendapatkan
diskon 50% jika ingin upgrade ke versi 4. Untuk pengguna versi 4 Prosedur
Upgrade tidak akan diterangkan disini. Dan Pengguna yang sudah mengunakan versi
4 jika ingin upgrade ke versi 5, untuk prosesnya saa
New User : Berapa Harga ACCURATE?
Radit : : ACCURATE memiliki 3 buah varian, yaitu versi 5 Standard Edition seharga 8,8 juta rupiah untuk 2 PCLicense, kemudian versi 5 Deluxe Edition seharga 12,1 juta rupiah untuk 2
PCLicense dan versi 5 Enterprise Edition 38,5 juta untuk 5 PC License
New User : Apa perbedaan ketiga varian tersebut?
Radit : : SE atau yang bisa disebut
Standart Edition adalah varian ACCURATE yang paling sederhana, sangat cocok
bagi perusahaan yang cara berbisinisnya murni trading maupun jasa.
Satu tingkat diatasnya adalah DE
( Accurate Deluxe Edition) yang memiliki modul Department dan Project,
dimana laporan rugi labanya dapat diketahui per department atau per project.
Sangat cocok bagi perusahaan yang concern mengenai profit and cost center.
Satu tingkat di atas DE( Accurate
Deluxe Edition) adalah EE ( Accurate Enterprise Edition), varian terakhir
ini adalah varian terlengkap dan sangat cocok untuk perusahaan manufaktur
(pabrik). Modul tambahannya adalah Manufacture yang di dalamnya sudah terdapat
BOM, dan lainnya.
New User : Apakah
yang terjadi pada database ACCURATE, apabila menggunakan Windows yang bukan
original dan pada saat sedang buka database ACCURATE lalu ke detect Windows-nya
tidak original?
Radit : ACCURATE
tidak melakukan deteksi apakah Windows yang terinstall original atau tidak.
Kalau ada yang tidak berfungsi dengan baik akibat Windows yang tidak original,
pasti itu bukan karena ACCURATE diprogram seperti itu. Walaupun begitu, kami
hanya menyarankan Bapak/Ibu menggunakan Software Original agar mendapatkan
ketenangan (peace of mind) dan support jika diperlukan.
Radit : Tugas Customer Support adalah membantu
pengguna memaksimalkan manfaat penggunaan ACCURATE antara lain dengan
memberikan bantuan penggunaan teknis, petunjuk penggunaan dimana dirasakan
sulit termasuk membantu pengguna ACCURATE troubleshooting.
Untuk
itu tentu sangan diperlukan kerjasama dan kooperasi pengguna ACCURATE membantu
memudahkan pekerjaan customer Support, termasuk diantaranya mengirimkan file
database yang rusak jika diperlukan.
Namun
dalam hal terpenting yang perlu diingat, backup data secara teratur akan sangat
bermanfaat seandainya terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.
Radit : Salah satu keunggulan Software Akuntansi
ACCURATE dibandingkan dengan Software sejenis lainnya terletak pada standarisasi
produknya. Banyak keuntungan yang didapat dengan standarisasi ini. Contoh,
Software ACCURATE jauh lebih stabil karena dipakai oleh puluhan ribu pengguna
sehingga kalau ada bug (Error yang tersembunyi), dengan cepat bisa diketahui
dan bisa dilakukan perbaikan secara menyeluruh.
Hal lain, jika sekali waktu Bapak/Ibu memerlukan tambahan
tenaga kerja, tidak sulit untuk mencari tenaga administrasi siap pakai yang
sudah bisa operate ACCURATE karena ACCURATE diajarkan dan dipakai banyak
Universitas. Karena ACCURATE yang beredar di luar semuanya sama, maka ketika
tersedia Upgrade baik minor Upgrade maupun Major Upgrade, semua pengguna
ACCURATE bisa melakukan Upgrade dengan mudah dan cepat.
Manfaat dan keuntungan akan adanya standarisasi produk
ini dibuktikan dengan penjualan ACCURATE yang jauh lebih tinggi dari software
lokal sejenis lain. dan tingkat kepuasan pengguna ACCURATE dalam jangka panjang
juga lebih puas dinbandingkan pengguna Software lain yang melayani kustomisasi
New User : Apakah ACCURATE bisa
online?
Radit : Ya, Guna
memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, baik untuk kegiatan antar cabang, operasi
antar pabrik, – kantor pusat, database terpusat, atau sekedar untuk bekerja
dari rumah, ACCURATE menawarkan berbagai solusi yang praktis dan handal sebagai
berikut :
Remote
WAN Access :
Cocok untuk perusahaan yang
menginginkan database terpusat, dimana semua cabang, outlet, atau pabrik
mengakses lamgsung ke server pusat.
Pilihan ini mengharuskan
perusahaan pengguna ACCURATE berlangganan layanan data (internet) corporate
dengan kualitas koneksi yang bagus serta bandwith yang lebar.
Export – Import Transaction
Sangat tepat bagi perusahaan yang mempunyai banyak
outlet, seperti outlet makanan / minuman, aksesoris dll. Semua penjualan dan
transaksi yang terjadi di outlet, dengan mudah diexport menjadi satu file kecil
untuk dikirimkan ke kantor pusat menggunakan email, atau USB Disk. Tidak
diperlukan koneksi internet yang terus menerub baik di kantor pusat maupun
outlet.
Remote Desktop Connection
Berguna jika Bapak/Ibu hanya sesekali ingin bekerja
secara remote, misalnya dari rumah, atau dari tempat liburan. Remote Desktop
Connection menggunakan Protokol RDP bawaan OS Windows Server. Konsultasikan
dengan IT Hardware Support perusahaan Bapak/Ibu untuk memanfaatkan fasilitas
tersebut.
Business Dashboard (Belum tersedia
saat ini)
Layanan ini diperlukan terutama bagi top management
perusahaan pengguna ACCURATE yang mobile agar bisa terus mengikuti perkembangan
perusahaan dalam bentuk Grfis dan tabel-tabel yang bermanfaat.
Layanan ini akan tersedia dalam berbagai format,
baik layan web untuk pengguna komputer/notebook maupun format mobile untuk
pengguna Blackberry, iPhine, Android, Windows Mobile, maupun Symbian.
Untuk bisa sampai mahir, butuh waktu berapa lama. Apakah ada pilihan lain
selain mengikuti training?
Pilihan terbaik agar menguasai , kemudian menjadi mahir
adalah mengikuti training. Jika bapak / Ibu lebih memilih belajar sendiri, hal
ini bisa sangat bervariasi tergantung pada bidang minat, latar belakang
pengetahuan, keahlian komputer, dan waktu yang dialokasikan untuk belajar
sendiri. Jika Bapak/Ibu bagus dalam semua aspek di atas dan mengalokasikan
waktu yang cukup untuk belajar sendiri, biasanya hanya dibutuhkan waktu kurang
lebih 2 minggu ubtuk bisa menggunakan ACCURATE sesuai dengan kebutukan perusahaan
Bapak/Ibu.
Pilihan lain adalah membeli paket Implementasi Quickie
yang termasuk premium Support yang disediakan oleh ACCURATE, dimana CPSSoft
mengirimkan satu orang untuk membantu melakukan setup awal di tempat Bapak/Ibu
selama 5 hari.
Namun perlu diketahui bahwa paket Implementasi ini bukan
training. Sasarannya adalah melakukan Setup awal ACCURATE agar karyawan Bapak /
Ibu siap memakainya. paket Implementasi ini tidak menjamin Bapak/Ibu atau
karyawan ibu menjadi mahir setelahnya.
New User : Apa kelemahan dari
ACCURATE?
Radit :
Nomor 1 : ACCURATE bukan
software yang sempurna. Sebenarnya di dunia tidak ada software yang sempurna,
termasuk Windows yang sudah dipakai oleh jutaan pengguna di seluruh dunia.
ACCURATE pun begitu, oleh karena itu programmer CPSSoft tidak henti-hentinya
terus mengembangkan fitur – fitur baru yang bermanfaat dan menyempurnakan dari
waktu ke waktu.
Nomor 2 : ACCURATE tidak
untuk semua orang. Target pasar utama ACCURATE adalah perusahaan skala menengah
dan kecil. Kriteria skala menengah dan kecil bukan dari segi omzet perusahaan,
melainkan dari kompleksitas laporan keuangan yang diharapkan.
Jika perusahaan Bapak/Ibu memerlukan laporan keuangan
standar, serta beberapa laporan analisa yang sederhana, maka ACCURATE adalah
tools (alat bantu) yang tepat untuk bapak/ Ibu.
Jika perusahaan Bapak/ Ibu mempunyai operasional yang
relatif tidak beda jauh dengan kebanyakan perusahaan sejenis lain serta
perusahaan Bapak/Ibu hanya mempunyai Budget pembelian Softwaredibawah 50 juta,
maka ACCURATE adalah the best money can buy.
Namun jika Bapak/Ibu memerlukan integrasi operasi, SDM,
marketing dan keuangan dalam bentuk aplikasi yang saling terintegrasi, dan
mempunyai budget lebih besar, Bapak / Ibu bisa mempertimbangkan aplikasi kelas
Enterprise lain sejenis ERP.
Radit :
Secara umum ACCURATE adalah Software Akuntansi yang secara fitur bisa
dikatakan hampir sama dengan Software-software Akuntansi sejenis. Namun ada
beberapa keunggulan yang dimiliki oleh ACCURATE yang bisa dijadikan acuan dalam
memilih Software Akuntansi yang tepat dan tidak hanya melihat dari segi harga
atau fitur saja. Berikut adalah beberapa keunggulan yang benar-benar dimiliki
oleh ACCURATE:
ACCURATE sudah terbukti handal dan sesuai untuk perusahaan di Indonesia,
dikembangkan sesuai dengan PSAK(Peraturan Standard Akuntansi Keuangan)
Indonesia. terbukti sudah dipakai oleh lebih dari 60.000 perusahaan di seluruh
Indonesia.
Lebih dari 60 Universitas terkemuka
di indonesia sudah menggunakan ACCURATE Accounting Software sebagai mata kuliah
untuk Lab. Akuntansi mereka. Klik disini untuk melihat
Universitas yang sudah mengadopsi ACCURATE sebagai mata kuliah
READY TO USE Install dan langsung bisa diaplikasikan, Disesuaikan Form
kebutuhan sesuai dengan kebutuhan perusahaan, seperti PO, Invoice, Delivery
Order, dan lain sebagainya.
Kemudahan modifikasi Report(Laporan) dengan Fast Report.
ACCURATE merupakan Software Akuntansi lengkap dengan Modul Terintegrasi
seperti Buku Besar, Kas/Bank, Pembelian, Penjualan, Persediaan, dan Aktiva
Tetap dan lain sebagainya.
Tanpa ada Biaya Maintenance.
FREE Support after sales service melalui email, Life
Support, Facebook, Chatiing Live Support dengan Customer Support Team Accurate