Senin, 02 November 2015

PENTINGNYA SOFTWARE AKUNTANSI DALAM MENUNJANG PERKEMBANGAN BUSSINESS ANDA..



Penentu  kesuksesan industri UKM yang banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan adalah Software Akuntansi. Software Akuntansi yang lebih  sederhana dan menitik beratkan pada pengolahan data keuangan dan    transaksi bisnis yang terjadi diperusahaan.
Laporan penjualan, Kas, Bank, Ledger dan hal-hal lain yang berhubungan dengan system akuntansi dicatat untuk kemudian dijadikan output berupa Laporan Keuangan Perusahaan.
Laporan Keuangan adalah catatan informasi keuangan suatu perusahaan pada suatu periode akuntansi yang dapat digunakan untuk menggambarkan kinerja perusahaan tersebut. Laporan keuangan adalah bagian dari proses pelaporan keuangan yang meliputi :
    
  Neraca
Neraca adalah laporan keuangan yang menggambarkan posisi aset, kewajiban, dan modal atau ekuitas pemilik akhir. Neraca memiliki beberapa tujuan untuk memberikan informasi jumlah kas pada akhir periode akuntansi, menjelaskan rincian tentang aset, Review komposisi aktiva, utang, dan ekuitas pemilik komposisi ini mencerminkan pembiayaan dalam perusahan. Neraca memberikan gambaran kemampuan perusahaan untuk membayar tagihan.  

o    Laporan Laba Rugi
Laporan laba rugi atau disebut juga pernyataan operasi, pernyataan pendapatan, beban, laba, dan rugi. Laporan laba rugi mencerminkan pendapatan dan beban dari seluruh periode akuntansi. Laporan laba rugi menunjukkan pendapatan dan beban dalam periode akuntansi tertentu yang kemudian harus dibandingkan dengan tujuan anggaran. 

o    Laporan perubahan posisi keuangan yang dapat disajikan berupa laporan arus kas atau laporan arus dana.
Laporan Arus kas
 laporan yang tidak kalah penting. Dalam PSAK (Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan),
memperlihatkan arus masuk kas (Cash Inflows), yaitu penerimaan-penerimaan, dan arus keluar kas (Cash Outflows) dari sebuah entitas selama periode tertentu

Masalah yang timbul dari pelaku bisnis yang masih konvensional adalah saat bisnisnya tumbuh, proses pencatatan akuntansi menjadi overload  atau dengan kata lain tidak terhandle. sehingga banyak dari pelaku bisnis hanya menjalankan proses pencatatan " yang Penting Rekening bank Bertambah", Jika Rekening Bank Kondisi Perusahaan Aman.

Solusi  Masalah dari para pelaku bisnis untuk membantu kemudahan pencatatan akuntansi adalah sistem pembukuan yang berbasis Software Akuntansi, dan salah satu Software yang populer saat ini adalah Accurate Accounting Software. Accurate memudahkan proses pencatatan akuntansi dari 4 proses dan 1 hasil menjadi 1 proses dan 1 hasil yang Valid

Berikut Ilustrasi Menggunakan Accurate Accounting Software vs Pencatatan Manual


Jika Laporan dapat diperoleh dengan cepat, pengambilan keputusan pun akan menjadi lebih mudah dan tidak tertunda

Point Penting dalam Memilih Software akuntansi
1.Pastikan Developer Software tersebut terpercaya ( lama Perusahaan Berdiri dapat menjadi acuan)
2.Pastikan Software akuntansi tersebut menyediakan After sales Service.
3.teliti kelengkapan dari Software Akuntansi tersebut ( lisensi & Manual Book)

Accurate Accounting Software dilengkapi fitur-fitur yang dapat membantu beragam pelaku bisnis, diantara nya mulai trading seperti toko bangunan, distributor alat kesehatan, toko alat tulis kantor, kontraktor & developer,manufaktur, hingga lembaga pendidikan

Segera Konsultasikan kesulitan bisnis anda kepada saya, saya siap membantu anda.

  

Contact Me

RADIT ACCURATE
HP      : 08563401097
Pin BB : 53D36C34

We Make Your Business Run Easier
Software akunting, ya ACCURATE!!!